Sepoci syubidupidapap..

Rabu, 19 Februari 2014

Cabut gigi, mendingan sakit hati!

Liburan kenaikan semester 6 ini tampaknya liburan yang paling ngenes dan terlalu produktif. Sangking produktifnya, hampir setiap minggu aku ke dokter. Emang sih, dari awal libur udah niat banget "pokoknya liburan ini musti cek kesehatan!" tapi gak gini juga kaleeeee. Serius, liburan ini banyak tantangannya, kayak ikut fear faktor...


dimulai dari awal januari nih ye, aku sakit mulu. Padahal di bulan ini aku genap 20 tahun :"D gada postingan yg spesial tentang ulangtahun ini, abaikan! Yang ada malah sakit mulu, eh tapi aku buat postingan ini bukan buat ngeluh doang ya. Supaya pembaca blog juga tau kesehatan itu MAHAL .
dan SAKIT itu NDAK ENAK . 


Kenapa aku sakit terus ya?
Mau pintar kali ya. hehehe emangnya anak bayi

Terus sakit apa juga, kayaknya sengsara betul?!


Pertama, masalah kewanitaan , miss v ngeyel. Dan akhirnya aky musti ke dokter spesialis, bayarnya hampir setengah jeti tapi semoga masalahnya tuntas dan ga kambuh lagi. AAAMIIIINNNNN..

Cukup lama, 2 minggu sampai aku stres gak karu-karuan.
  nah buat cewek nih ndak boleh stres yah. menstruasi jadi mampet, kayak aku. Stress juga bikin daya tahan tubuh menurun, akibatnya aku jadi radang tenggorokan yang berlanjut sampe pilek dan batuk. aahh, menggila lah aku selama hampir setengah bulan cuma di ranjang aja, dirumah aja, liburan ndak ada kemana - mana. untungnya ada partner hidup dan sahabatku indah yg menemani

Naah,, itu baru pemanasaan, penderitaanku yg sebenarnya baru dimulai ni. 

Apa? CABUT GIGI. 

Aku emang niat banget pokoknya liburan ini musti urus gigi, terserahnyalah mau diapakannya yang penting ndada sudah yang bermasalah! Sebagai rakyat biasa, aku memutuskan ke dokter gigi puskesmas. Karena aku tau pasti ntar bolak - balik perawatan. Klo di praktek tau sendirilah kan mahalnya gimana. Ya di puskesmas sih kira-kira 25rb lah sekali kontrol.
Hari pertama ke puskesmas di antar abah. Baru tau prosedur ngantri di puskesmas itu gimana, ngambil nomer buat loket dan buat poli gigi. Ngantrinya lama, pas menghadap dokternya bentar. Cuma dikasi antibiotik amoxilin untuk seminggu, baru bisa dicabut. GRATIS. Ini dia. Sebagai rakyat biasa, kenapa aku memutuskan ke dokter gigi puskesmas. Karena aku tau pasti ntar bolak - balik perawatan. Klo di praktek tau sendirilah kan mahalnya gimana. Ya di puskesmas sih gratis klo kontrol, klo ada tindakan ya kira-kira 25rb lah.


SALAH BESAR ITU LAGUNYA MEGGY Z.

Sumpah, cabut gigi tuh luar biasa sakitnya. Tapi kayaknya tergantung parah/ndaknya gigimu itu sih. Kalo aku ya, gigiku yg mau ku cabut nih udah berapa tahun gitu tambalannya lepas tapi aku biarin, tambalan lumayan besar tuh, baru beberapa hari ditambal udah lepas. Ditambal ama dokter praktek, biayanya setengah juta lebih karena bolak - balik dan lepas cuma dalam hitungan hari. Aku gak berani bilang ke abah. Hahahah. Itu geraham kiri, sisa setengah gitu giginya, kadang kalo dipake ngunyah, berdarah, dan sempat 2 kali bengkak gusi didalamnya sampai melebihi gigiku sendiri. Siapa yang nda "sawan" yah. Makanya aku munyak pelihara dia, cabut ajalah, dok!

Pas udah harinya, yg nangani namanya dokter umy, jutek judesnya minta ampun deh,
aku pura - pura jadi anak polos aja, gak banyak ngomong dan cuma jawab iya, kalo ditanya ya jawab sekedarnya yg penting jujur. Ternyata, sebelum cabut gigi musti makan dulu, aku sarapan aja ndada, jadi aku disuruhnya kembali, Aku pulang deh makan soto pakle gerobak . Udah kenyang, semua dokter udah nunggu aku , keknya aku kelamaan sih pergi makannya, Yg jeleknya nih dokter umy keknya buru-buru mau makan siang jadi mau cepet cepet beresin kerjaannya.

Katanya gigiku rapuh, ada polipnya dan ada daging tumbuh. Pas suntikan pertama kerasa banget itu jarumnya masuk ke gusi, yah aku memang anaknya ndak tahan sakit, jadi aku nangis.
Bukan nangis yg gimana ya, aku juga bingung, air mataku itu keluar sendiri ndak bisa di tahan , ndak bisa di kontrol. Gitu juga kalo aku lagi tegang, kaget, atau sedih ngeliat binatang gitu air mata langsung tekeluar. Hahaha ga taulah aku manusia type apa.

Habis disuntik, dokter itu ngeluarin semacam tang terus patahin gigiku yang setengah itu, wowo bunyinya nyaring betul dan disitulah puncak sakitnya,
SHOCK  air mataku tumpeh - tumpeh deh. Jeleknya si dokter lainnya ngolok gini "nangis dia, giginya hilang" . Ya ampun, untung aku sabar yah. Setelah itu gigiku di korek korek, , sampai mengeluarkan suara - suara kletek kletok, terus aku disuntik sampai beberapa kali soalnya aku klo sakit aku bilang, sampai aku cubit - cubit tuh tangannya dokter, refleks aja aku. Biarin lah. Dia bilang, ini pasti sakit soalnya ada dagingnya.

Air mataku udah 1 muka deh, jilbabku basah disampingnya. Duh, aku ga mau ingat lagi ah rasanya dicabut gigi tuh.
Dokternya sampe diamin aku, "ndak usah dilanjutlah kalo masih nangis". Dia mau tinggal aku, bahkan dia udah bediri ngobrol2 ma temannya aduh aku ampe nangis sesegukan. Gimana nasibku...?!

Kayaknya dia suntik bius setengah deh, soalnya bibirku , area mulut kiri yg lagi dieksekusi ini mati rasa, sampe - sampe klo disuruh kumur aku ga bisa kumur jadi air dari mulutku itu meluncur ga terkontrol kek air mancur. Pas udah dibius sih di kopek - kopeknya ga kerasa, pas dia cabut isi - isi gigiku tuh, ada 2 seingatku, disitu sakitnya ya ampuuunnnnn... Daguku dipegang dari atas sama dukter satunya supaya aku ga bisa begerak, gak bisa melawan.
Temenku,Indah yg nemanin aku cabut gigi aja bilang, itu dokter kayak lagi melayanin bukan sama manusia. Darah dimana - mana.
  Pokoknya setelah selesai aku ga langsung pulang, tunggu nangisku reda dan minum obat, baru deh pulang.


Anehnya pas dirumah nda sakit, karena obat penahan sakit kali ya dan juga mungkin masih ada efek bius soalnya masih mati rasa bibirku sebelah, kapas penyumpal darah yg harusnya 1 jam baru boleh dilepas pun dari tadi udah dilepas soalnya kata dokter lukanya bagus dan darahnya udah berhenti.
 Dua hari aku ga berani ngaca gigiku. trauma banget. Udah gitu susah makan lagi. Hajarmulah nasi lalap yg ayamnya keras tuh klo kau bisa gigit. Besok-besoknya baru berani ngaca, ya ampun darah bekunya warna hitam, aku baca di google sih katanya itu proses pemulihan gusi dan tulang. Tapi kok aneh dipinggir gusi masih ada tajam2.. ku goyang-goyang kok bisa. Aku liat - liat lagi ternyata itu gigi, masih ada kecil nyangkut belum tecabut.


Aku kembali kontrol dan sampe sana itu dokter judes langsung semprot "itu tulangnya! jangan didorong-dorongpake lidah!" nahdisitulah aku coba ngoto "tapi tajam,dok, coba dilihat dulu" eh ternyata benar, dia cabut deh pake semacam pingset gitu.
Lucunya, pas aku kontrol ini, partner hidupku juga lagi cabut gigi, dia kok ndak nangis ya? aih, laki - laki. MACHO DEH

Penderitaan belum berakhir , cuy. Ini aku lagi ngetik sambil nahan sakit. Kasus gigiku masih ada 1. Gigi atas kanan paling ujung itu bolong besar. Nyesal deh ga ditambal dari dulu. Pas diperiksa pertama kata dokter desy (ini yang ramah, sujud syukur banget) bisa ditambal, jadi dia bersihin dan ditambal sementara.Adegan menyeramkan pas dia ngeluarin semacam jarum pentul terus ditusuk dalam - dalam ke gigiku. Makkk, sakitnya tapi aku gak nangis soalnya ibu desy ini lembut orangnya. Dia suruh kembali kontrol kamis. Aku sudah girang nih, berarti seterusnya ibu desy yg rawat aku.

Mungkin orang puskesmas munyak liat aku, aku juga malu sih tapi mau bagaimana , aku musti bolak - balik ke situ, mumpung libur juga .
Nah, hari ini, tadi, jengkelnya aku bukan ibu desy yg tangani tapi ibu umy lagi..!
 
OH TUHAN! OH TUHAN!!! Aku kira hari ini ditambal asli, ternyata gigiku masih dikopel - kopel pake bor yang bikin nyeri. Aku tau dia bekode - kode sama asistennya yg cowo pasti dia mau kasih keluar itu jarum lagi, ternyata benar. Aku sudah siapkan mental ni , gak sakit.. gak sakit..gak sakit..  
Ternyata...  

hasilnya pas dia tusuk ke dalam lubang gigiku satu jarum aku langsung nangis sampe kucubit tangannya, aku kira cuma sekali.. ternyata sampe banyak kali tadi , haih pasrah aja aku nangis aja aku, kurasakan ujung jarum tuh mentok dalam gigiku. Emangnya boleh begitukah.. katanya itu rawat syaraf, tapi aku kan belum dironsen, kalo aku buta gimana?? sumpah ya, ku tuntut ke komnas perlindungan anak nih dokter gigi yah.
nih aku masih ga bisa ngunyah soalnya sakit klo kesentuh gigi bawah. Disuruh kembali lagi  3 hari. 
Semoga kalo kembali lagi, benar - benar bisa ditambal permanen.
LEBIH BAIK AKU SAKIT HATI YAH, JARANG MENANGIS, DARIPADA SAKIT GIGI, KAYAK DIBUNUH PERLAHAN.
bye.

3 comments:

Unknown mengatakan...

Ini aku lg baca sambil gigiku senat senut... gk bisa tdur :'( thanks bgt infonya. Kalo aku cabut gigi di kampus d medical center. Eh ini ada yg bolong lag dan sakit bgt. Mau ke medical center malu... jadi besok mah kepuskesmas.. :'( sakitnyaaa

Anonim mengatakan...

Hahaha..
Maaf bukannya terhibur baca penderitaanmu tp kocak.. Aku jg lg kesakitan ini sebenarnya abis cabut gigi bungsu dan mau cari2 info seputar pendarahan pasca operasi, 10jam stelah operasi masih keluar darah dan menelan sakit apa itu normal ya?,,
pengalamannya dengan dokter judes bin galak sama euy, aku juga sampe nangis. Nangis bukannya ditenangin malah makin diomelin, errr -_- mentang2 cabut pake bpjs dokternya bilang masih untung dokter mau ngerjain ��.. Baru ini nemuin dokter punya personality jelek bgt. Yg lain ngelayanin bpjs jg tp ramah2..

Sisil Chintya mengatakan...

Isi waktu kosong Anda bersama kami, S128Cash Bandar Betting Online Terbaik dan Terpopuler.
Raih kemenangan Anda hingga menjadi seoarang JUTAWAN !!
S128Cash juga menyediakan semua permainan Populer saat ini, seperti Sportsbook, Live Casino, Sabung Ayam Online, IDN Poker dan masih banyak permainan lainnya.

Disi juga menyediakan beberapa BONUS yang bertujuan untuk membuat Anda bermain lebih nyaman.
Berikut BONUS S128Cash :
- BONUS NEW MEMBER 10%
- BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 5%
- BONUS CASHBACK 10%
- BONUS 7x KEMENANGAN BERUNTUN !!

Ditunggu kedatangan Anda bersama kami.
Jika ada yang kurang dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung hubungi kami melalui :
- Livechat : Live Chat Judi Online
- WhatsApp : 081910053031

Link Alternatif :
- http://www.s128cash.biz

Judi Bola

Bandar Judi Bola Terpercaya

Posting Komentar