Sepoci syubidupidapap..

Kamis, 11 April 2013

Rahasia Umur Monyet, Sapi, Anjing, dan Manusia


Heellooo~
 
Apa kabar? Aku pernah janji ama diri sendiri buat mwnceritakan kembali Rahasia UMUR  monyet, sapi, anjing, dan manusia. waktu itu mau ngetweet di akun aku, ehh udah keduluan di tweet sama Pak @Subiakto ..




Coba follow beliau, bagus - bagus semua TLnya bener-bener membakar semangat. Biasa kalo kita follow,beliau ngajak ngobrol di DM,, dan aku sempat ketipu sangking lugunya.. soalnya itu bukan dia tapi mesin otomatisnya! Hehehe, cekTL beliau aja yaa :D .

Aku retweet aja ya.. Ini memang cerita fiksi, tapi kalo dipikir-pikir ada benernya juga bagi mayoritas orang di dunia.


Hari-1 Tuhan menciptakan SAPI. "Engkau hrs ke sawah bekerja di bawah terik matahari seharian. Aku tetapkan umurmu 50 tahun".  SAPI keberatan, "Hidupku akan sangat berat selama 50thn, cukup 20thn untukku. Aku kembalikan yg 30thn" Dan Tuhan pun setuju.



Hari ke-2, Tuhan menciptakan MONYET. "Hai MONYET, hiburlah anak manusia, aku berikan kau umur 20thn".MONYET keberatan "Menghibur anak manusia? 10 thn cukuplah untukku, ku kembalikan 10thn kepadaMu." Tuhan pun menyetujuinya.



Hari-3, Tuhan ciptakan ANJING, "Kamu harus jaga pintu rumah majikanmu. Setiap yg mendekat kamu harus menggonggong. 20thn untukmu". ANJING keberatan, "20thn menjaga pintu & menggonggong? Cukup 10thn untukku, ku kembalikan yg 10thn kepadaMu" Tuhan pun setuju.


Hari-4, Tuhan menciptakan MANUSIA "Tugasmu makan, tidur, dan bersenang2. Aku beri engkau umur 25thn utk menikmati hidupmu"  MANUSIA protes "25thn? Terlalu singkat Tuhan. Krn SAPI kembalikan 30thn, ANJING 10 thn dan MONYET 10thn, berikan semuanya padaku"..

Tuhan pun terdiam "Ayolah. Jadikan masa hidupku 75thn, setuju?" Tuhan pun akhirnya meluluskan permintaan manusia  Maka ... Pada 25thn pertama kita menikmati kehidupan sebagai MANUSIA. Makan, tidur, dan bersenang-senang.


30 tahun berikutnya kita menjalani kehidupan layaknya seekor SAPI. Bekerja keras sepanjang hari untuk menopang keluarga kita.

10 tahun berikutnya kita menghibur cucu kita bertingkah layaknya MONYET yang menghibur.   10 Tahun terakhir kita tinggal dirumah. Duduk di Kursi Roda dan Menggonggong (Batuk) didepan Org Yang Lewat layaknya seekor AnjiNG

Moral cerita ... manusia hanya menikmati hidup sesuai jatahnya. Sisanya kita menjadi korban ketamakan sendiri. Sekian ~

Hayoo yg ngangguk2, gimana kalo kita tukar posisinya? 25 tahun pertama bukan seneng2, tapi kerja keras layaknya sapi.. gimana??? Karena usia dibawah 25 tahun menurut aku adalah usia yg sangat produktif untuk membangun asset. Masih muda, masih SEGERRR !!


 
Inget ya, kerja keras bangun ASSET, bukan kerja keras NGEJAR-NGEJAR uang selamanya.. maksudnya gimana? Menurut R T Kiyosaki, asset adalah segala sesuatu yang masuk ke kantong kita alias menghasilkan uang. Bangun asset artinya bangun mesin uang.CIPTAKAN!

Jadi, kerja keras utk membangun asset artinya melakukan segala upaya utk menciptakan penghasilan tanpa harus bekerja langsung dikemudian hari. Loh kenapa cari penghasilan tanpa kerja? | emang mau selamanya jadi org yg ngejar2 uang? Kapan mau dikejar2 uang?
Terus gimana caranya bangun asset? Kerja » gajian » pake secukupnya, sisanya tabungin » beli franchise, tanam modal dll = passive income
Inget prinsip orang kaya "kalo gajinya 100, pake 10 tabung 90. Gaji 1000, pake 10 tabung 990" bedakan kebutuhan dan keinginan semata.  Biasanya kebanyakan orang gak kuat pegang uang banyak.. penghasilan banyak, pengeluaran pun banyak. Sama aja  bohong.. Eh, ini masih  berkaitan sama postinganku sebelumnya,. singgah kesini dulu,kali..


 Sukses adalah RUMAH KITA....


Bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian. Tunda kesenangan semu, hidup pas2an kemudian. Pas mau beli Ferarri, bisa.. pas mau beli rumah, bisa.. :D Kalo biasanya umur 1-25 tahun senang - senang , 26-55 kerja keras cari nafkah. Kita tukar aja.. kerja keras dulu, nanti malah dicari-cari  nafkah.. asikk:))


Lebih baik kehilangan masa muda daripada kehilangan masa depan! Kerja keras dimasa muda pun bukan berarti kehilangan masa muda kan ˆoˆ

Tujuanku nulis di blogku, supaya bisa membagikan kisah tentang Rahasia Umur tadi, dan juga buat nyimpen data yang sering aku dengar & baca, supaya terkenang terus lewat blogku.... Aku juga masih belajar kok, tujuanku yang terakhir, semoga setiap aku baca tulisan - tulisanku di blog aku jd merasa dinasehatin terus sama diri sendiri.. Semoga ingat terus,, jika nasehat dari diri sendiri aja udah ga mempan,maka nasehat apapun didunia ini ga ada artinya..
Yang sering aku dengar..
Saya Bekerja Keras Karena Tahu Saya Bukan Orang Kaya

Sekarang PR kita, menjawab pertanyaan dibawah ini








2 comments:

Susan Lolo Bua mengatakan...

bagus postingannya.
postingan kamu juga membakar semangat untuk menjauhi kebiasan buruk yaitu memboroskan uang, pantang ada uang mesti beli ini beli itu, dulu nya ya, tapi sekarang otak udah di puter harus nabung dan belajar untuk menjadi sukses di masa muda,
masa muda yang hilang karena kerja keras lebih baik ya? setuju!

:)
Susan

MuzaLifah mengatakan...

Iya kan , syukurnya aku ga terlambat buat menyadari hal ini,,
ntar terlanjur jadi kebiasaan itu boros, dan susah buat menghilangkan, karena udah terlambat, udah tuwirr :D

Posting Komentar