Sepoci syubidupidapap..

Kamis, 01 November 2012

Hujan, Lala yeyeye



HUJAN ~ 

jumat ini berkahnya banyak kali pemirsa,, sejak pagi, malaikat mikail sudah menebar rezekinya lewat hujan.  bangun pagi sudah dinginnya bukan main. it's too cold. tapi semuanya menghilang waktu sepoci kopi di sajikan untuk sarapan pagi keluarga kami  hahh~ ada enaknya . soalnya keluarga ku kemarin dapat kiriman kopi dari palangkaraya. kopinya harus kental supaya nikmat <3


yah jadi otomatis hujan di tarakan ini jadi Trending Topik di mana - mana, di twitter , di FB semua membahas hujan. aduhh ribut banget deh !  HEBOH ! padahal hujan ini kan fenomena alam yang biasa , tapi berkat sosmed bisa heboh gini yaaa.


gimana juga gak heboh ya? tarakan biasanya panas banget  emang sih..
nah kalo ujan yah bisa seharian kayak gini nih .. jadi kalo di survey mungkin orang tarakan masih banyak yang belum mandi sampe siang, tapi berhubung ini hari jumat kan ya pastilah banyak yang mandi awal kan mau sholat jumat orang - orang , hedeh kalo ga begitu , manalah mereka mandi tuh apalagi yang cowo - cowo. kalo muza sih daripagi sudah mandi, udah keramas. soalnya muza sekarang rajin mandi . syalalala ~ 
 *pencitraan



nah kalo maslah banjir nih, hedehh sekli hujandi tarakan itu sudah memancing banjir dimana - mana . walaupun hujan cuma 10 menit aja. tadi pagi sih hujannya cuma sebentar eh genangan air udah dimana - mana. sedangkan itu aja rumahku di pinggir jalan apalagi kalo rumah yang dekat sungai atau daerah rendah gitu, udah masuk kali air di rumahnya...
ya udah kalo banjir , kita musti gimana? ngerem aja dalam kamar ya  kalo betelur kan lumayan bisa di jual di gusher atau di ceplok makan pake nasi kenyang dah!

miris emang tarakan sekarang!! tanah buat resapan air sudah banyak menghilang, paret - paret udah di tutup semua, jadinya, susdah buat para warga untuk kerja bakti mengorek sampah dan pasir yang ada di dalam paret. coba jaman dulu, semua orang keruk pasir paret kan bisa di manfaatkan untuk bahan bangunan, aku sempat twitwar dulu sama akun anonim tarakan.
katanya parit - parit itu di tutup supaya pejalan kaki enak dan pemandangan kota rapi. ah! alasan apa itu . kenapa jaman dulu paritnya ga ditutup rapi aja kok kuliat.. apalagi jalanan karang balik dan sebengkok di samping parit di hiasi bunga - bunga.. tiap hari minggu pagi semua bekerja sama membersihkan parit..

nah baru minggu lalu aja orang sebengkok berinisiatif membuka parit - parit itu terus mengeruk habis semua sampah - sampah yang nyangkut.
sekarang siapa yang enak ? mata ? pejabat ? yang enak tetap warga yang tinggal disitulah 
 emangnya kita harus mikirin ya kalo si pejabat itu harus memandang dengan rapi parit - parit itu..? yang nomer satu mestinya kesejahteraan warga yang disitu kan..

ya sudahlah...
semangat yaa walaupun hujan , muza mau bikin mie rebus dulu 

1 comments:

Anonim mengatakan...

Hujan sih hujan neng... tapi bandara juata jadi korbannya, semua pesawat nggak bisa masuk semua.. Hadeh.. hehe ditunggu yah kunjungan baliknya

Posting Komentar