Sepoci syubidupidapap..

Minggu, 06 Januari 2013

Goblokin diri yuk seperti Bob Sadino!






Hey sobat syubidupidapapp~


Siapa ya Kai - kai di atas? Itu ada tulisannya tuh, namanya Bob Sadino ,
dia sudah berbisnis selama 36 tahun, dia enterpreneur sejati semua pengetahuan yang dia miliki bisa merubah sifat orang lho... Dibandingan Pak MarTeg, itu tuh.. yang suka bilang super-super.. aduh dia itu motivator tapi banyak yg kontra, katanya cuma omdo, ga ada actionnya bener kada?? Padahal followernya banyak, orang - orang jadi kecewa gitu deh... btw , ini Twitter Om Bob Sadino..


Nah.. klo Bob Sadino ini buat yang belum kenal, twitter om Bob @b0bSadino




Sebenarnya udah kai - kai sih... tapi kai satu ini gayanya nyentrik abis,,! maklum, dari jogja. pola pikirnya  juga unik dan cenderung terbalik.. Apa? terbalik? iya, nanti kita bahas ya, sambil makan pisang cokelat keju.. Ngeblog itu capek juga tau, makanya perut juga musti dikenyangin~ nyum-nyum-nyum...


Dalam setiap penampilannya Om Bob senang bercelana pendek, Banyak yang bertanya tanya...  kenapa?? 

bukan.. bukan ini jawabannya...
jawaban aslinya itu 

’’Tidak penting celana pendeknya, yang penting, apa di balik celana pendek itu,” ujar Om Bob  . Wakakakakkkk Om Bob bisa aja dechh ahh!!! 
apa yaa dibalik celananyaa.. dompetnya bah,, dompetnya kan tebal
  Frontal abislah si Om Bob nih... Cuss kita lanjut ya obrolan kita...


’’Hidup saya tanpa rencana dan tanpa target. Buku-buku di sekolah sudah meracuni pikiran Anda. Padahal, informasi itu sudah basi, sudah jadi jadi sampah. Sekolah itu intinya menghasilkan orang untuk bekerja, tapi bukan memberi peluang kerja bagi orang lain,” katanya. Nah, intinya Om Bob bilang sekolah itu SAMPAH   bingung kan?


Simak dulu ceritanya... 




Lelaki ini sudah berbisnis selama 36 tahun (berarti umurnya sekarang berapa?) dulu emang kerja di Jakarta Lyod,terus dia berhenti jadi pengangguran, pernah jadi kuli bangunan dan 
supir taksi. Tahu gak, Bob Sadino ini bilang ---> ’’Sayalah orang pertama yang mengenalkan telur kepada bangsa ini,” katanya. Gimana awal bisnisnya?? Om Bob berkirim surat ke teman-temannya di Belanda, supaya dikirimi ayam petelur. Saat itu, orang tidak biasa mengkonsumsi telur. Jadilah ia peternak ayam broiler dan menjual telur ayam.

Namun, jalan hidup Om Bob nggak semudah membalik telapak tangan lho,kawan. Om Bob jualin telur itu  ke tetangga tapi elurnya nggak Laku. Gak ada yang beli soalnya warga Kemang dulu nggak biasa makan telur yang besar-besar itu, tapi telur ayam kampung. Beruntung, beberapa bule menyukainya. Permintaan pun bertambah. Tidak hanya telur, merica, garam dan belakangan berkembang ke bisnis daging olahan seperti sosis.

Jadi yang pertama supply itu semua Om Bob, gak nyangka yah sob, aku kira langsung ada itu aja . Kok bisa ? dulu dari jualan telur aja bisa jadi pengusaha hebat seindonesia?

katanya Om Bob : Ya itu..saya dulu jualan telur… saya itu sudah berkali kali mencoba untuk miskin tapi selalu gagal jadi saya ini GAGAL MISKIN”

wezzz... kapan ya aku bisa bilang gitu "Muza ini gagal miskin bah dorang,, hem ,, susah juga yah ckkk .

Bob Sadino yang pertama kali mengenalkan menanam sayuran tanpa tanah alias hidroponik. Padahal, saat itu tidak pasarnya. Tapi, karena si Om orangnya gigih, ia MENCIPTAKAN  pasarnya. Beberapa tahun kemudian, ia malah mengekspor terong ke Jepang. 


Om Bob mengaku, ia tidak pernah berencana mau jadi apa. Dia bilang, Rencana itu hanya buat orang pinter,  "saya bersyukur saya goblok. Kalau saya pintar, saya akan seperti Anda,” . dia ngomong gitu didepan orang banyak, disetiap seminarnya, dihadapan dia banyak pengusaha - pengusaha muda atau yang PNS yang baru niat jadi pengusaha..
  
 
Lantaran goblok, Om Bob gak  hitung-hitungan, nggak membebani dirinya macam-macam. ’’Biasanya orang dagang cari untung dan rugi peluangnya sama saja. Jadi, kalau cari rugi, terus kalau untung waduh, bahagia banget,” ujarnya.

’’Silakan cari kegagalan, cari kendala Anda. Saya mengalami segunung kegagalan, kendala dan keringat dingin dan air mata darah. Tapi, saya belajar dari kegagalan dan mencari jalan keluarnya. Kegagalan adalah anugrah. Lalu, apa di balik kegagalan. Sukses adalah titik kecil di atas segunung kegagalan,” papar Om Bob yang membuat peserta seminar terpana.


kalo mau tau banyak, cari di google keywordnya "bob sadino orang pintar orang bodoh'

Katanya Om Bob: ’’Saya mengambil risiko sebesar-besarnya, sebab orang yang mengambil risiko kecil, hasilnya juga kecil. Kalau orang memperkecil risiko, ia jadi bebas dong. Risiko bisa jadi apa saja. Kewajiban saya mengubah risiko jadi duit,”
iya juga yah ?!! Meski awalnya sulit dipahami, peserta seminar yang bingung dan tidak terima dikatai goblok, lama-lama bisa mencerna jalan pikiran nyeleneh Bob Sadino. Aku juga baru paham


Karena merasa dirinya goblok, Bob tidak berpikir secara runtun, tapi mengalir begitu saja. Orang goblok juga akan lebih percaya pada orang lain yang lebih pintar dari dirinya --> Kalau gagal, orang goblok tidak merasa gagal, tapi sedang belajar jadi lebih pintar. Akhirnya ----> orang goblok bisa jadi bosnya orang pintar-pintar.

Jadi yang mana sih?? mending jadi orang PINTAR atau Orang GOBLOK,,,



Bilang Om Bob,Orang Pintar kebanyakan hitung - hitungan jad usahanya nggak jalan-jalan, karena dibebani rencana yang belum tentu berhasil. Orang pintar juga nggak percaya orang lain sehingga semua dikerjakannya sendiri.  Menjadi pengusaha itu kiat suksesnya yah, dijalani!! BUKAN KEBANYAKAN MIKIR.... 



Dalam hidup ini jangan terlalu memikirkan sukses. Kalau terlalu banyak memikirkan sukses, kata Om Bob, bekerja pasti dalam tekanan, tidak rileks sehingga hasil kerja tidak akan bagus. Yang penting ada kemauan pantang menyerah dan selalu belajar pada yang lebih pintar serta selalu bersyukur.... Njehhh Om Bob..



Eh, Muza gimana dengan yang dia katain tadi sekolah itu SAMPAH, sudah kita capek - capek sekolah, enak aja!!!! ..........Ok,bro sebentar *kalem



Bob juga mengaku bukan orang yang berpendidikan tinggi. Ia hanya tamatan SMA. Ia tak pernah sekolah tinggi. Baginya, di sekolah orang membaca buku, buku sifatnya informasi yang telah terjadi yang tak ubahnya roti busuk alias sampah. Jadi, orang yang sekolah tinggi-tinggi, isinya hanya sampah. Terkecuali sampah itu diolah menjadi pupuk yang subur.APA YANG KITA PELAJARI DI BANGKU SEKOLAH
SERINGKALI TIDAK SESUAI DENGAN DINAMIKA DI JALANAN

 


menurut Om BOB, buku yang dipelajari mahasiswa itu udah basi, yang seharusnya sudah masuk tong sampah, jika mereka masih saja memakai isi buku-buku itu berarti otak mereka penuh dengan sampah, apa lagi otak dosen-dosen ini....
wess,, mustinya dosen baca artikeku ini ya...


Maksud Om Bob sebenarnya adalah, supaya mahasiswa2 itu selalu mengkritisi teori-teori yang mereka peroleh di bangku kuliah, nggak tinggal telan saja . PERCUMA belajar ilmu ekonomi, persentase segala macam kalo ga ngikutin fakta ekonomi yang sebenarnya..

mengapa fenomena ingin jadi PNS ato pegawai swasta masih banyak??? karena kebanyakan orang tidak mau dan tidak berani keluar dari comfort zone yang sudah mereka rasakan seumur hidup mereka.

Akh,,, INDONESIA
....! Sejak kecil semua orang di Indonesia tidak boleh melakukan kesalahan, bisa dilihat dari sistem pendidikan Indonesia yang selalu mendewakan ANGKA yang benar, dan menyalahkan kesalahan sebagai harga mati yang tidak dapat ditolerir.

HARUSNYA , dengan sekolah, anak - anak gak bercita - cita jadi anak buah - karyawan orang lain,, ga berpikiran kalo sudah lulus mau kerja apa, tapi berpikiran untuk membuka lapangan pekerjaan . Mari kita renungkan
/.../ NGAPAIN kuliah sampe S1 S2 S3 es teler es cendol kalo ujung - ujungnya jadi karyawan orang ...?!!!................... jadi, berbisnislah, jadilah WIRAUSAHAWAN.
bob new quotes 300x227 Be Happy

quote Om Bob :
Orang “Pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang “Bodoh” seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.

setelah baca panjang - panjang, apa yang kalian dapatkan nih,,,


semoga 4 tahun lagi,, eh, nda nda,. 2 tahun lagi, kita sudah punya lapak sendiri, dan teman - teman kuliah kita bakal jadi karyawan di lapak kita... AMIN!!!!


Dan kita bakal di undang ke hitam putih sebagai YOUNG ENTREPRENEUR DARI KALTARA, amin! amin!!!!!


dadah byebye 


sumber :
http://bob-sadino.com/kabar-kabari/artikel/39-orang-bodoh-jangan-berkecil-hati-orang-pinter-jangan-bangga.htmlhttp://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/12/repost-hidup-tidak-linier.html

2 comments:

Anonim mengatakan...

percaya apa nggak, om bob memulai usahanya dengan modal 2 butir telur lohh.. akhirnya terciptalah "KemChick"...

percaya apa nggak om bob juga pernah main ftv loh.. sama Dina Olivia, dengan celana pendek dan pake kaos oblong, Tulisannya "aku ingin hidup 1000 tahun lagi"

MuzaLifah mengatakan...

Hahaha, main sinetron perannya beliau apa, bang?
Rupanya bang herry udah tau Om Bob duluan ya :))

tapi syukurlah dari postingan blogku temen2 yang belum tau jadi tau :D dan TERINSPIRASI..

Posting Komentar