Sepoci syubidupidapap..

Senin, 31 Desember 2012

Resolusi 2013, Helo 2013, Helo Sukses !!!






☀  1   Lebih mengakrabkan diri sama temen dan sama Allah

kenapa? soalnya di tahun 2012 rasanya aku terlalu individualis, cuma ada beberapa momen yang aku habiskan spesial buat temen2ku.HARUS lebih banyak moment gak terlupakan di tahun 2013 ini & HARUS punya banyak teman baru !! Seharusnya aku HARUS selalu ingat kalo banyak teman banyak rezeki, apalagi  akrab sama Allah! HARUS lebih banyak mengucapkan Alhamdulillah dan sering - sering kena air wudhu :)

☀  2   Lebih disiplin dalam mengatur jadwal

- jumat, sabtu dan minggu khusus tugas
- tentukan memang waktu/hari apa musti berjibaku dengan kewajiban/kerjaan
- tentukan kapan harus memanjakan diri sendiri, misalnya beli baju sebulan sekali, makan di luar sebulan 2x.
-catat belanja bulanan, seperti pulsa , facial wash, dsb.
-lebih disiplin mencatat semua kejadian ke weekly planner


☀  3   Lebih banyak pengalaman kerja

Yah, walaupun di 2012 aku konsisten mengajar di bimbel, lalu aku memutuskan resign dari pekerjaan di media di akhir tahun (alasannya karena lebih mementingkan kesehatan) , di 2013 nanti harus punya job baru. Yang penting aku harus punya pengalaman kerja. Jadi ada bekal untuk menjalani proses berwirausaha suatu hari nanti. Ingat itu muza, contek ilmu dari segala penjuru tarakan ini.

☀  4   Lebih merawat kondisi tubuh

-JANGAN sering jajan diluar, boleh sesekali dan kurangi JUNK FOOD.. 
-rawat kulit . Niatnya di 2013 ini mau fokus merawat kulit. Baru sadar kalo debunya tarakan ini merusak kulitku. Memang aku ini *feminim yang terlambat* ehm.. aku baru sadar apa fungsi kecantikan di akhir tahun 2012 ini, tak kirain mendingan jadi apa adanya aja, tapi kalo terlalu apa adanya orang-orang juga jadi ngeri melihatnya , gara - gara rambut riap-riapan dan wajah yang rembes ini aku jadi agak gak pede berhadapan sama orang lain.
- rawat mata. perbanyak minum jus wortel.
- rawat gigi, harus berani ke dokter gigi.


☀  5   Lebih mampu beradaptasi di kampus. 

adaptasi dengan dosen di semester baru berserta matkulnya, biasakan saat presentasi ambil kertas materinya muza, jangan dicoret2 dan dibuang - buang, ambil terus kumpulin jadi 1. Kau harus sadar fungsinya muza, IP Diatas 3,50, kejar beasiswa !!! HOOOO!!!! *terlalu semangat*



☀  6  Lebih banyak membaca 

pinjam buku sana - sini meski harus menahan malu itu gapapa muza!! ayo berusaha... ! ohiya, ilmu yang ada di twitter dalam 2013 harus rajin dicatat dalam buku coffee books.

☀  7    Sudah tau judul skripsi untuk diri sendiri

jangan terlalu sibuk mengurus orang lain,lebih peka.  perbanyak ikuti seminar dari senior


☀  8  Ganti kacamata, yah....
☀  9   Menabung & Sedekah
- rutinkan menabung yah . Minimal sehari si uang ijo masuk dalam celengan. target dalam setahun udah punya 2 celengan. target diluar celengan dalam setahun minimal ada 3 juta.
- sedekah ditingkatkan minimal tiap hari jumat selalu nitip sumbangan ke mesjid. Jangan harap kamu bisa menerima lebih , kalo kamu ga memberi lebih.

☀  10   - Menjadi wanita yang pandai berbisnis di usia muda
HARUS pintar membaca peluang bisnis.  ga boleh santai, kita ga tau kedepannya ada apa. Target terbesar di 2013 harus punya penghasilan sendiri LEBIH BESAR lagi, HARUS punya lapak usaha sendiri, entah rumah makan atau di bidang pendidikan. walaupun omsetnya sedikit diawal, kalau di usahakan YAKIN - DAN - MAMPUKAN pasti BISA .

☀  11   Update sosmed
-Mulai membiasakan menulis rutin di blog sebulan 2 kali. keinginan untuk bikin buku itu masih ada, tapi kalo dilihat dari jumlah followerss kayaknya ga..... ah! jangan pesimis muza , banyak jalan, jangan menutup diri
-membuat Young On Top cabang tarakan
-membangkitkan komunitas blogger tarakan dan radio online

☀  12   Harus bisa MASAK. waduh, ini nih ,, -___- ya, HARUS BISA MASAK!

☀  13   Lebih menyayangi Tuan kopi
menjalin hubungan bukan seperti pasangan biasa, harus lebih menganggap dia seorang partner hidup. ga boleh terlalu sering nyusahin dia. ga boleh terlalu egois., ga boleh melorotin duitnya terus buat makan diluar, kendalikan nafsu. *nafsu makan maksudnya. sabar dan mengerti. membangun mimpi berdua dan saling merangkul bukankah itu lebih baik..



Selamat tinggal kenangan buruk di 2012, selamat datang 2013 dan pastikan harus selangkah lebih maju di perjalanan yang baru !


1 januari 2013.



kalau kalian sendiri , resolusi 2013 versi kalian
apa sih?
yuk saling berbagi inspirasi :)

3 comments:

herry fitrian mengatakan...

Good luck yawn...

mhiya mengatakan...

resolusi tahun 2013 ku cuma 1.. BELI KALENDER!! ahahaha..

keep blogging sista..

MuzaLifah mengatakan...

haha iya ini sebagai penyemangat diri sendiri aja...
semoga ada 1-2 yang terwujud daripada ga ada sama sekali :DD
makasihhh..

Posting Komentar