Sepoci syubidupidapap..

Sabtu, 02 Februari 2013

Hidup terlalu singkat untuk jadi orang lain.


 

Awalnya pagi ini tadi cuma gerimis,tapi begitu ngebuka new entri di blog ini mendadak hujan deras, apa situasi pun memaksakan aku untuk nulis sesuatu yang melankolis ? Aha, galau gitu bahasanya yah. Aku jarang galau dalam hal romantisme atau menjalani hubungan. Tapi, kalo masalah milih baju, milih makan malam, dan memutuskan perkara tentang bisnis, itu baru namanya galau versi aku.

Kalau galau untuk masa depan, aku sering berpikir begini "Gimana caranya supaya aku nanti di usia produktif ngejalani hidup engga cuma bangun pagi - ke kantor - pulang -  capek - bangun pagi lagi - kantor,dst.. Aku engga mau!"

Kenapa sih semua orang mengukur kesuksesan dan kehebatan dengan mengatakan "Hebat yah anak si anu kerja di kantor anu sekarang!" kenapa gak "Wah, anak si anu tuh, aku engga pernah liat pake baju kantoran, tau - tau ternyata dia yang punya kantor !"

Intinya dimasa depan aku engga pengen terima gaji besar, tapi insya allah mau menggaji orang dengan besar, amin. Lalu bagaimana masa depanku sebagai calon guru bahasa indonesia? Hmm,, banyak pilihan yang penting aku bisa kaya, bisa haji bisa umroh, bisa ke Jepang, bisa zakat, bisa banyak ngasih bantuan ke orang-orang yang kurang mampu.

Cita-cita aku, aku pengen punya pekerjaan di passion aku jadi aku bisa nikmatin pekerjaan aku nanti,bukan karena gajinya yang gede atau tempatnya bergengsi tapi karena aku mencintai pekerjaan aku, aku pengen jadi pengusaha, membuka lapangan pekerjaan, mau jd relawan, atau buka sekolahan, seenggaknya pas aku mati nanti hidup aku pernah berguna buat oranglain.


semua orang boleh kok ngiri sama hidup oranglain, tapi jangan kelewatan ngiri sampe harus memaksakan diri untuk jadi orang lain, sama persis gitu. Ingat loh, engga semua orang yang keliatannya hidupnya menyenangkan, sukses, itu emang se-menyenangkan keliatannya.. semua orang pasti punya masalahnya masing masing, dan disitu pasti ada proses pendewasaan diri, proses nyari kebahagiaan,hidup itu proses menjadi lebih baik….

do all things what i want to do
Dream what you want to dream, go where you want to go, be what you want to be. Because you have only one life and one chance to do all the things you want to do.

aku selalu percaya sama kata-kata ini,aku seneng ngelakuin apapun yg aku mau,dan menurut aku sah-sah aja ngelakuin semua hal sesuka hati aku selama itu ga ngerugiin orang lain,aku sah-sah aja berkoar - koar aku mau jadi pengusaha, aku mau jadi blogger, bla- bla selama itu ga bikin orang lain rugi.

Ada yang nanya : ngeblog dibaca semua orang gitu supaya eksis gitu yah lewat blog, (dengan tertawa)

Dikenal siapa emangnya, yang baca blog aku itu engga keliatan, keliatan yah kalo dia koment, disini cuma ngeluarin uneg- uneg aja, temenku juga paling itu - itu aja. kalo mau terkenal mah gampang tinggal tebar pesona , aku sih ogah.

dan aku engga suka sama orang yg seneng nyampurin hidup orang lain, aku engga suka sama orang yang bisanye memandang 1 sisi aja, mending aku tinggalin. kalo positif aku bisa nerima dan kalo negatif dan sifatnya bikin aku tambah baik juga aku nerima,TAPI kalo ngejatuhin dan ngejudge tolong urusin diri sendiri dulu deh.

jadi baik atau jahat kan pilihan hidup masing-masing, Keluar dari zona aman atau ikutin aja air yang mengalir itu juga hak masing - masing. Hidup terlalu singkat untuk jadi orang lain. bye!

5 comments:

derita mahasiswa mengatakan...

tulisan menusuk menohok menampar.. menyadarkan :)keren

MuzaLifah mengatakan...

makasih mbah dermaaa :)) *hug*

Heru Irfanto mengatakan...

sejalan dengan raison d’etre dari @birokreasi dan #7HariMenulis nih. nulis biar ga jenuh dengan rutinitas yg sama setiap hari : bangun tidur, ke kantor, pulang, tidur, bangun lagi, dst..
nice post..

MuzaLifah mengatakan...

makasih bang Heru :))
menulis bisa meningkatkan gairah hidup, supaya ada yang bisa dijadikan media untuk menginspirasi oranglain jugakan. salam kenal yah, kita bisa ketemu di @MuzaMuje :)

ars mengatakan...

semoga passion kamu bisa menjadi penghasilan utamamu di masa depan :)

Posting Komentar