Sepoci syubidupidapap..

Kamis, 14 Februari 2013

Bercinta dengan Cokelat Valentine




Hai, februari! Bagaimana resolusi 2013 kalian? masih dalam tahap melangkah ke sana atau masih ngadat di tengah jalan nih..., ups. Jangan dong yah . Muza doain, yang lagi bangun bisnis omsetnya bertambah makin hari makin Iaris maniss, dan yang lagi sambil sekolah/kuliah semoga tetap fokus sampe tercapai semua impiannya. Aminnn!!

*ngupi2 sambil makan donat*
*foto palsu dari favim.com*
Loh, temen-temen pengen usaha tapi ga tau usaha apa? Yaa kita bisa ciptakan sendiri peluang usaha itu dari hobi, skill yang kita miliki atau lingkungan kita. Makanya, temukan relasi yang bisa membantu kita karena kita ga bisa hidup sendiri. Em,, gimana jelasinnya yah, panjang. ada dikultwit di favorit twitterku @MuzaMuje #ManfaatRelasi.

Oke, sobat syubidu! Di postingan kali ini aku mau membahas pengalaman bisnisku jualan cokelat stik, "Show Your love with cokelat".

Kisah ini diawali dari..
Awal tahun 2012,
aku sudah punya pikiran buat memanfaatkan moment februari 2012 yang bakal bertabur cokelat. Aku pengen jualan cokelat stik ke sekolah - sekolah. Tapi sayangnya aku ga bisa produksi cokelat stiknya sendiri, ga punya cetakannya,harus pesan dari surabaya,si partner hidup baru kesurabaya pas valentine sih! bisa baca disini

banyak kendalanya lah waktu itu. Jadi aku pasrah aja, berdoa semoga moment valentine tahun depan (2013) aku bisa jualan cokelat tanpa harus repot bikin sendiri.

Akhirnya, tahun 2012 mau berakhir, udah bulan november. Bayangan bisnis cokelat masih ada diotak. Hahaha *dasar otak bisnis*. Mana ga lagi megang uang buat invest kesitu.. Pengen bgt beli celana bermerk yg di idam-idamkan *cielah..


"Action" dulu aja, dalam hatiku. Sambil nyari-nyari partner bisnis special valentine yg cakep, *padahal ga punya uang* eh di bantuin sama Allah. Partner itu nongol sendiri di timeline. Optimis banget ownernya mau diajak kerja sama.
Sampe akhirnya lagi2... dikasih kelancaran & partner yg baik  Alhamdulillah Allah langsung ngasih jalan tak terduga. YES! YES! :D

Makin sering kita memperlancar rezeki orang lain, makin dimudahkan rezeki yg datang ke kita ˆ⌣ˆ 


dan akhirnya siap buat Februari 2013!!!

Jum'at ,8 Februari 2013, malam sabtu.

Ketemuan sama partner bisnis cokelat, setelah ngomong-ngomong ttg strategi cokelat juga bentuknya,sama harga beli dan jual tibalah saatnya aku merayu supaya bisa ngambil dulu barangnya, syukur diizinin, untuk langkah awal cuma ngambil 7 buket., dan besoknya hari sabtu langsung ludes!! Jualannya di depan SMASA, berdua sama yuli,sobatku. Alhamdulillah ya untungnya mayan.

Ini penampakannya, tapi yang aku jual buketnya 2 mawar :)

Yang cowok kalo beli pada malu - malu, kalo yang cewek malah berisik banget pamerin itu cokelat kemana - mana . *bagus dek, terus dek.. :D

Senin, 11 Februari 2013 , di SMP1 SMP 7, dan SMASA 



Aku ngambil stok baru lagi, 2 kali lipat dari kemarin. Jam pulangan sekolah, aku dan yuli sudah nangkring cantik diwilayah sekolah itu, sampe tawaf di sepanjang taman SMP1 , hahaha :D Pulang - pulang habis mandi badan segerr banget, serasa olahraga!! Walaupun melelahkan tapi menyenangkan.

Yang menyenangkannya itu, begitu diserbu anak SMP1 yang ternyata murid-murid lesku "Kakaaakk, kakak baju kuning yang di tempat less!!" kenapa pas didepan anak SMEA, pas ditawarin malah "Bisa beli sama mbanya kah?" Jiaahaaaa ya Allah. :D

Tips :Jadikan setiap konsumen sbg teman anda,hal ini akan memudahkan anda utk membangun loyalitas konsumen

Sorenya disambut poster super besaaaaaaarr dari Fatwa MUI kalo merayakan valentin itu haram. Pas didepan SMASA, pas juga kami jualan cokelat *harusnya aku befoto depan situ ya tapi malu* .. otomatis yg beli cokelat kami cuma anak2 keturunan chinese, gpp.

Allah tau tujuan kami jualan cokelat buat dimakan, ini cuma akal2lan kami memanfaatkan moment februari dimana cinta diwakilkan dgn cokelat. Yang penting "action" dulu, berusaha dulu.. Hasil akhirnya serahkan sama Allah insyaAllah berkah.

Lagian cokelatnya ga haram kok, kecuali dimakan sambil ngesex. *oke lanjut

Selasa, 12 Februari 2013, di SMP 1

Musti hujan-hujanan di SMP1 soalnya belum habis cokelatnya, sempat sedih . Anak2 juga pada gabawa uang, gapapa. Ingat kata om bob Sadino : Cara jualan yang efektif itu adalah -->  tawarkan produk kepada yang berminat sekaligus punya uang untuk membeli.

Meskipun belum laku 100% tapi Alhamdulillah, omset sudah setengah dr perkiraan. ˆoˆ

Rabu, 13 Februari 2013, di tempat lesDiborong sama anak les, dan alhasil tinggal 4 buket. Gapapa, ini tinggal dikembaliin ke ownernya. ga rugi kan? :D Walaupun banyak resikonya, aku harus ngejaga cokelat itu ga boleh mengalami kerusakan kalo ga harus aku ganti.

Oh ya, dihari ini, aku disms bang herry katanya ada wartawan mau ngeliput aktivitas jualan cokelat ini. iuhh! pasti bah aku tolak ._.

Berbisnis itu hanya menakutkan pada awalnya, tapi bikin ketagihan pada akhirnya... 
 Semakin muda kita berbisnis maka semakin banyak pengalaman yang didapat nantinya. Ini modal bagus tuk sukses.Bisnis melatih pribadi untuk mandiri. Pengusaha sukses saat ini umumnya mulai bisnis sejak muda, lho! Keuntungannya, berbisnis sejak usia muda bisa lebih mudah mencoba banyak bisnis tanpa perlu khawatir pendapatannya.

Muza posting kayak gini bukan buat pamer atau apa, cuma berbagi kisah siapa tau terinspirasi. Yang lagi sekolah dan kuliah, coba biasakan cari uang, deh Pinter-pinter putar otak, tapi kalau bawaannya bokek melulu, yah repot juga, hehe. 




Mumpung masih muda,,yuk berbisnis..masih banyak waktu dan kesempatan dan antusiasme. 


Ketika yang lain terlena, aku sudah terjaga. Ketika yang lain terjaga, aku sudah melangkah. Yuk bangun impian !! 


Ingin SUKSES? Buka pandangan Anda lebar2, siapa tau ada kesempatan yg ga keliatan sebelumnya  

Mulai sekarang, ngomong kaya gini sama handphone: Kau, aku beliin pulsa, asal kau bisa kasih aku pemasukan.

Seperti kata mas @ipphoright, kita ga akan bisa merasakan manisnya kesuksesan tanpa mengecap pahitnya perjuangan. BENER LOH! ♥



sukses muda sukses muda!! ♡

3 comments:

Bang penk mengatakan...

Bercinta dengan Cokelat Valentine

cakep muz, di tungguh orderan coklatnya

fenny abdullah mengatakan...

yeaahooo mana coklat buat aku,,,,

MuzaLifah mengatakan...

waduh, udah lama nih komentnya maaf baru buka blog ^^
bang penk : siapa yang cakep nih *serba salah*
si gadis : iihhh yang jualan aja ga dapat cokelat *nangis*

Posting Komentar