Sepoci syubidupidapap..

Jumat, 01 Februari 2013

Komunitas Blogger Tarakan (Kopdar 1 )




Hell-o February.

Ga terasa yah januari cepat banget berlalu, terus, apa kabar resolusi 2013? hehehe..



Apa kamu bikin resolusi cuma ikut -ikutan atau asal nulis aja , hiiiii rugi betul jadi manusia kalo gitu. Sebulan ngapain aja.. Kalo muza sih yah mulai berasa efeknya (sedikit) , dari point - point yang aku tulis ada lah 50% yang udah di-action-kan... mau tau apa aja ? baca disini, siapa tau bisa jadi inspirasi kamu juga (>̯͡⌣<̯͡)

Mau cerita dari mana nih yah, bingung..


catatan belanja dan pemasukan mulai tersusun rapi,  di awal tahun juga aku mulai dapet beberapa teman baru. Ingat ya dor, kalian juga harus punya banyak teman baru, yang positif, yang bisa diajak sukses bersama!! Seharusnya kita semua harus selalu ingat kalo banyak teman banyak rezeki. Berkat itu juga aku jadi punya bisnis baru,oleh - oleh khas tarakan ke bogor, doakan sukses yaa dorang
ehm.. sedekah masjid juga aku sudah rutinkan tiap jumat.., Sobat syubidu,, Jangan harap kamu bisa menerima lebih , kalo kamu ga memberi lebih, lho ya!

Di bulan januari ini juga mulai banyak bacaan baru , biarpun bukunya nebeng sama Ady yang penting kesampean juga baca buku Mas @ipphoright ada juga 1 resolusiku yang berhasil aku wujudkan di januari ini...

Apa ya... dorang... ada yang baru nihhh..


TARAAAAAA~~


                                                          Follow @BaisBlogger


Nah, resolusiku itu membangkitkan kembali eksistensi blogger di tarakan, semua ini sih berawal dari satu-satunya wadah blogger tarakan yaitu.  Komunitas Blogger Tarakan (bisa check di http://tarakanbais.blogspot.com/ ) yang sempat vakum soalnya para pendirinya lagi sibuk mencari rezeki.

Naahhh,,
bang Herry Fitrian - salah satu sesepuh di KBT- ini pada suatu hari menegurku..


take a favorit , hehehe


Gara - gara ini aku sebagai anak muda (caelah) yang suka menuangkan isi otak ke blog pun terketuh pintu hatiku buat mengaktifkan KBT ini, walaupun jujur aku ga pernah ikut yang namanya organisasi , palingan ekskul di sekolah, dan aku rasa mengolah komunitas ini ga perlu musti jadi orang penting dulu kan, musti dari O lagi.


Bang Herry selalu bilang ayo-ayo, namun dalam hatiku, ini ga akan aktif kalo ga dimulai! Jadi, pas udah cari ijin dari sesepuh (Om Ardiz,dkk) ga nyangka diijinkan, aiss sett ! langsung aja aku buat twitter + Grup FBnya, supaya terkumpul anak - anak tarakan  yg aktif atau mau belajar ngeblog.Karena aku galau, pas buat akun twitter pertama 13 Januari 2013 aku bikin aja user namenya @drinkscoffe - dari nama belakang blog aku soalnya kalo @komunitasbloggertarakan kepanjangan bok! tau sendiri twitter cuma 140 karakter..
ntar pas mention tau - tau jadinya cuma : @komunitasbloggertarakan hai namaku..//post1313//

Apa syaratnya jadi anggota Komunitas Blogger Tarakan ?

  • Follow @baisblogger (mention alamat blog kamu , belum punya? kasih tau dulu ya niat ngeblog apa cuma ngarepin follower!! )
  • join ke grup Komunitas Blogger Tarakan di Facebook
  • kalo udah di follow dan diterima di FB maka kamu sudah resmi jadi anggota. Gampang kan~
Setelah setelah dan setelah mengumpulkan anggota, aku dan bang herry mikir, Waduh, ini ga bisa nih kalo ga ketemu langsung, pokoknya harus kopdar nih mau bahas code name, logo, ngerombak web, program selanjutnya dll dan akhirnya bla - bla - bla, ditentukanlah tanggal kopdar, 25 januari 2013 di kedai timteng dan yang jadi sponsor malam itu tak lain dan tak bukan bang herry, huhuy *tepuk perut







Sebelum ke Kedai Timteng , aku dijemput Ady, dan Ady sempat bilang, "Anehnya yah, janjian di dunia maya terus ketemuan begini,macam apa aja.." lalu kami pun tertawa bersama dihembus angin malam yang menusuk tulang... *jadi puisi deh.. kalo pendapat aku sih yah, asal jangan ada gadget diantara kita, gak asik banget kalo ngumpul terus pada sibuk masing -masing ngucik hape gimana mau membina hubungan yang baik kalo begitu , jangan bawa2 dunia maya....


.......tapi ternyata semua berubah saat kopi dan teh tarik datang !! Suasana mencair *walaupun sempat gimanaa gitu musti perkenalan satu2 macam diospek ketemu orang - orang hebat, ada mahasiswa, ada yang menuju skripsi, ada yang masih sekolah juga ada yang sudah lulus. masing - masing punya mimpi padahal ngomong aja ngelantur - ngelantur, tapi begitulah calon orang sukses kadang aneh dan suka ga diterima masyarakat! hahaha kita buktikan sajalah


dan terpilihlah bang Herry sebagai ketua periode ini- sang sesepuh KBT . *tepuk tangan*


*muka - muka bahagia ditraktir

Oh..inikah yang namanya nongkrong di cafe, (ketika anak cupu nongkrong di cafe)
Ohiya, dibangku kosong belakang itu awalnya si mimin @kulinertarakan, dia datang di awal kopdar jam setengah 8, tapi dia ijin pulang duluan.., kami nongkrong sampe jam setengah 10. Pulang dari kopdar, semuanya nagih mau ditraktir lagi ,, eh salah. maksudnya nagih mau kopdar lagi

Nah, mewujudkan resolusi ternyata mudah yah kalo kita emang niat dari awal, nih buktinya pada terkumpul semua, udah gitu dapat temen baruuu, blogger hebat!!!
Kopdar pertama ada 10 orang yang datang, semoga kopdar kedua makin rame. biar tukeran kado dengan bajet 10 ribu bisa makin seruuu!!! Tentunya juga biar bisa lebih banyak ide brilian dari anggota Bais Blogger .-- code name baru dari KBT. artinya : Blogger yang bagus/baik. *bais adalah bahasa daerah suku tidung -tarakan.
<--- Penampakan Meme

hehehe. gimana sih perasaan kalian setelah ketemu si muzalifah , ups maksudnya setelah kita semua bertemu, apa pesan dan kesan kalian bahahaha kalo aku sih terkesan sama si iqbal soalnya aku nda nyangka blognya melankolis,wkk, terkesan juga sama si mimin @kulinertarakan , aku kira dia itu seorang..ups! terkesan sama bang herry yang relasinya banyak, terkesan juga sama bang Fandy yang bisa dapat pemasukan murni dari ngeblog,, terkesan juga sama kak fenny yang cantik, cewek baru 2 nih.. coba ceweknya nambah banyak yah,, tapi aduh bahaya nih jangan - jangan ujung -ujungnya bisa jadi cinlok
Kalo gitu sampe jumpa di Kopdar Ronde 2 yah

2 comments:

ady mengatakan...

Wkwk kampret kampret :))

Unknown mengatakan...

ah tulisan saya ga melankolis kok

Posting Komentar