Sepoci syubidupidapap..

Sabtu, 09 Februari 2013

Tippi Degree, Gadis Istimewa dari Afrika.




Alkisah ~~~~~~~ *



Tippie Degree, gadis istimewa dari Afrika .
 




Hello ~

Namaku Tippi, masa kecilku tidak biasa. Itu katanya orang - orang dewasa. Padahal, apa salahnya berteman dengan Abu, J & B, Paman singa, Bibi jerapah, si Ostrich, si luwak, Opa buaya, adik zebra yang masih bayi , si imut cheetah, katak raksasa, juga ular si lincah. Aku tidak punya teman sih di sini...  Aku tidak pernah melihat anak-anak seperti aku. Jadi, semua binatang disini adalah teman - temanku.

Aku lahir dan besar di Afrika Selatan. Katanya Ibuku, dia melahirkan aku di alam Namibia tahun 1990. Aku sangat beruntung, soalnya kata Ibu cuma aku anak perempuan yang lahir dan tumbuh besar di alam liar. Wooooowww! Aku sungguh beruntung !  Selama 10 tahun aku, Ayah , dan Ibu tinggal bebas di alam dengan binatang - binatang. Ada sih, manusia-manusia dewasa seperti Ayah dan Ibu tapi aku tidak mengerti pembicaraan mereka, lagian rumah mereka juga jauh dari rumah kami.

Oh iya, aku belum memberitahu kalian yah! Ayah dan Ibuku ini pasangan fotografer asal Prancis. Mereka berdua membawa aku yang masih bayi mengelilingi benua Afrika. Tapi aku sudah tidak ingat. Mereka selalu membawa kamera kemana - mana dan suka memotretku kalau aku lagi asyik bermain.

Ini aku, kecil sekali ya :)


Sini , sini. Aku ceritakan beberapa teman baikku.

Kalau dengan Abu, aku bertemu dengan dia saat aku masih 18 bulan. Aku tidak takut dengannya. Aku bisa berbicara dengan Abu lewat matanya. Katanya Ibu, aku saat itu tidak sadar kalau aku lebih kecil dari Abu, Ahhh!! Yang penting asyik, aku bisa menari - nari dibelalainya, naik ke punggungnya. Abu selalu menganggap aku anaknya. Kami suka bermain sampai lupa waktu, sampai dimarahi Ibu soalnya kadang aku lupa tidur siang. Abu sih, ngajak main mulu!!


Aku sayaaaaaanng Abu!

Nah, kalo temenku si J&B , suka duduk berjam - jam , dekap - dekapan, soalnya dekat J&B hangat, mukanya juga imuttt... Yeeee~ Jangan dipuji ah, dia suka ge-er ! Tapi emang bener loh, kami paling sering difoto sama Ayah, karena kami berdua paling imut di hutan!
Waktu tangan aku luka, J&B bantu sembuhin , baik deh !
lagi laperr nih, tapi ga ada makanan .. *Pukpuk J&B. hihi !
Ini kebiasaan jelekku, main sampe ketiduran...

Walaupun kami berteman akrab, sangking akrabnya kami suka kelahi juga. Hiksss... Pernah waktu aku main sama si musang, dia menggigit hidungku . Katanya ibu, dia takut padaku. Ya ampun , musang.. Pernah juga Cindy , si Baboon narik rambut aku karena cemburu aku dekat -dekat yang lain waktu lagi main di air. Jangan dong ya, kita kan teman, aku ga jahat :"( . Aku sayang kaliann... :*


Kalian percaya gak, aku juga tau loh cara berburu. Yang ngajarin aku Om - Om dari suku Namibia. Berburu itu keren, disitulah aku sadar, kalau mencari makan itu susah sekali,

Om,kita difoto loh om, pura- pura gak liat kamera ya :D

Ayah dan Ibu kan selalu merekam kehidupanku lewat kameranya, tahun 1998 buku dan film berjudul "Tippi Of Afrika". Isinya aku semua, dan gara - gara itu aku jadi terkenallll,, kyaa~ malunya !! Tapi, itu adalah kado terindah dari kedua orangtuaku. Soalnya tahun 2000 keluarga kami pindah ke Prancis. Jadi, kalo kangen sama teman  - teman , aku tinggal buka foto - foto kami, atau gak tinggal search di Youtube aja! Heehehee :D


Aku pernah kangennnn  banget Abu, J&B, Cindy, musang, zebra, ular dll. Akhirnya, tahun 2006, Ayah dan Ibu membawaku jalan - jalan ke Afrika. Sampai disana, Cindy berlari ke arahku dan membelai rambutku. Moment yang indah sekali :")

Tapi, aku sudah tidak bisa tinggal bersama mereka. Aku sudah gadis berusia 18 tahun. Aku ingin menggapai cita - citaku menuntut ilmu perfileman di Sorbonne, Paris. Semua ini untuk meneruskan keinginan Ayah dan Ibu, merekam segala moment kehidupan di dunia.
 Aku akan selalu jadi orang Afrika, gadis kecil istimewa yang bersahabat dengan binatang.

"Aku berbicara kepada mereka dengan pikiranku, atau melalui mataku, hatiku, atau jiwaku, dan aku melihat bahwa mereka memahami dan menjawab aku."
---- Tippie Degree





1 comments:

Anonim mengatakan...

*demi zeus* Serius itu beneran leopard sama singa

Posting Komentar