Sepoci syubidupidapap..

Kamis, 15 Desember 2011

Secangkir coffe latte

Sebenernya aku udah mengenal kopi itu dari jaman aku masih balita. Orang tua aku penggemar kopi hitam ,secara yah si abah orang arab dan udah tradisi kamu memulai hari adalah dengan menyesap secangkir kopi.  Abah tuh suka kopi hitam pekat dengan sedikit gula, sementara ibu doyan kopi hitam nan manis. Jadi selama 17th hidup di dunia aku sudah merasakan berbagai jenis kopi, apalagi kopi sekarang kan banyak yang sachetan, enak enak malah,


Mulai dari kopi susu sampai Latte Macchiato yang intinya kopi pake susu juga. Sebut aja, moccachino yang merupakan campuran kopi sama cokelat, atau cappuchino yang terdiri dari sepertiga kopi, sepertiga susu, dan sepertiga foam. Atau yang paling sering dan mudah dibuat coffeemix, campuran kopi, gula dan creamer.




Tapi,kalo kita ga bijak meminumnya, akan kasihan sekali lambung kita, makanya aku suka kopi yang udah dicampur susu seperti di atas. Tapi tahukah kalian kalau kopi itu punyak banyak banget manfaat, mulai dari mencegah kangker, mengurangi resiko jantung, stroke, parkinson, dan diabetes dengan syarat kita mengkonsumsinya dengan benar.


kopi bikin otak lebih tajem, kafeinnya menstimulasi otak dan sitem saraf. Selain itu juga kafein bisa mencegah gigi berlubang, membuat memori lebih kuat, buat wanita dengan mengkonsumsi 2x sehari bisa mencegah anda dari osteoporosis, menangkal radikal bebas, menghilangkan sakit kepala dan masih banyak lagi sisi positif lainnya dari kopi.


Gue dapet one interesting thing dari secangkir coffe latte ini, cinta itu kayak secangkir coffe latte, pertamanya hangat banget, manis, tapi lama kelamaan dingin, hambar, bahkan pait, so, itu tugas kalian para pasangan untuk membuat coffe latte itu tidak pernah dingin, pait, bahkan habis ;)

0 comments:

Posting Komentar